Cara Menyukai Bahasa Inggris untuk USM STAN

                Ada sebagian orang yang merasa tidak suka dengan bahasa inggris, sebenarnya wajar saja. Dalam pandangan saya, mungkin mereka hanya tidak memiliki cukup alasan untuk menyukai bahasa Inggris. Dulu saya juga tidak terlalu suka dengan bahasa inggris, sampai akhirnya saya menemukan banyak hal yang membuat pikiran saya berubah. Karena hal-hal tersebut saya awalnya ‘terpaksa’ memulai mempelajari bahasa inggris. Dan sampai sekarang, and up to now, I’m really excited with this language (sampai sekarang, saya sangat senang dengan bahasa ini). Lalu apa saja si yang bisa kalian lakukan supaya kalian juga bisa menyukai bahasa inggris. Berikut akan saya share ya, dan sekali lagi temen perlu ingat, USM STAN hanya terdiri dari 2 bagian. Dan sala satu bagiannya adalah Bahasa Inggris. Jadi kebayang banget kan gimana pentingnya bahasa yang satu ini.
Okay,nih beberapa tips dari kami:
1.       1. Bermain game bahasa inggris
Saya yakin kalian semua pernah bermain game, atau malah ada yang seorang gamer. Kalo bermain game bikin kalian tertarik, itu sangat bagus. Kebanyakan game menggunakan bahasa inggris. Nah ini yang harus kalian lakukan, cobalah untuk mengartikan setiap kalimat yang muncul di dalam game tersebut. Dengan terus-menerus melakukan hal itu, lama-lama anda akan terbiasa dan menyukai bahasa inggris. Apalagi kalau bisa membantu anda naik ke level game selanjutnya. Iya kan?
2.       2. Pake facebook bahasa inggris
Terlihat sepele, tetapi dengan menggunakan facebook bahasa inggris anda akan setidaknya sering melihat kata-kata dalam bahasa inggris.
3.       3. Dengarkan musik berbahasa inggris
Banyak musik keren yang berasal dari band-band mancanegara. Coba cari satu lirik, lalu artikan dengan kamus yang kamu punya. Dan ketika mendengarkan, coba imajinasikan dengan makna yang baru saja kamu pelajari.
4.     4.   Baca buku dongeng bahasa inggris
Baca buku? Eits tenang, kalau disuruh baca buku pelajaran mungkin ada sebagian orang yang tidak begitu suka. Tapi kalau membaca buku atau dongeng bahasa inggris, ini hal lain. Kalian akan mendapatkan cerita yang menarik, dan semakin anda mampu mengartikannya semakin anda akan menyukainya.
5.      5.  Baca majalah tentang hobi anda
Apa hobi anda? Bermain bola, bermain game, memasak? Apapun itu, cobalah cari majalah tentang hobi anda yang menggunakan bahasa inggris. Anda akan mendapati hal-hal yang menarik di sana.
Share this article :
 

Post a Comment

 
Support : Creating Website | Johny Template | Mas Template
Copyright © 2011. Web Info Pendaftaran Masuk STAN 2012 | Tips USM STAN - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Mas Template
Proudly powered by Blogger