Cara Belajar Bahasa Inggris yang Menyenangkan

Hai teman semua, saya yakin banyak di antara kalian yang jago bahasa Inggris di sini. Tapi saya juga yakin ada beberapa di antara kalian yang merasa kesulitan dalam mempelajari bahasa yang satu ini. Kenapa saya membahas tentang belajar bahasa inggris yang menyenangkan, karena salah satu bagian dalam usm stan adalah test bahasa inggris, sekarang tau pentingnya kan? Yuk terusin baca.
Mungkin sebenernya bukan karena bahasa inggris itu memang sulit untuk dipelajari, tapi karena mindset kalian yang harus diperbaiki. Banyak diantara anak-anak yang kesulitan bahasa inggris disebabkan mereka takut, atau mereka menanggap bahasa inggris itu membosankan. Dengarkan saya, bahasa inggris itu mudah, dan sangat mengasyikan untuk dipelajari, bayangkan jika kalian sudah mahir bahasa inggris kalian dapat menggunakan kemampuan kalian untuk banyak hal. Berikut akan saya berikan tips dan trik belajar bahasa inggris yang menyenangkan. Misal..
1.      Menghafal lirik lagu berbahasa inggris kesukaan anda.
Mungkin hal ini terlihat sepele, tapi percayalah dengan sering menghafal lirik lagu berbahasa inggris kalian akan lebih terbiasa melihat struktur bahasa, walau terkadang ada beberapa lirik yang tidak memerhatikan grammar (tata bahasa), tetapi paling tidak kalian akan terbiasa dengan kosakata yang ada di lagu-lagu favorit anda, lama kelaamaan hal ini akan mempermudah anda belajar.
2.      Berpura-pura menjadi presenter berita internasional
Hal ini salah satu latihan yang sering saya praktikan ketika di bangku SMA, jika anda merasa malu ketika melakukan hal ini, anda dapat melakukannya di dalam kamar anda dan mengunci pintu rapat2. Teruslah berusaha membaca artikel atau bacaan lainnya berbahasa inggris, walaupun kalian masih belepotan anda harus tetap malakukkannya, sekali lagi hal ini akan membuat kalian lebih familiar dengan struktur bahasa inggris.
3.      Anda penyuka bola? Dengarkan comentator inggris
Pada awalnya kalian boleh tidak menyukai bahasa inggris, tapi bagi kalian pencinta bola, kalian dapat memanfaatkan kegemaran anda yang satu ini. Ketika anda menonton sebuah pertandingan sepakbola internasional, selain berkonsentrasi menonton pertandingannya cobalah  untuk mencoba memahami apa yang dikatakan oleh komentator bahasa inggrisnya.
4.      Menonton movie dengan subtitlenya
Untuk yang satu ini, saya kira banyak di antara kalian yang sudah melakukannya. Ketika menonton film dari holywood misalnya, kalian lebih suka menghidupkan subtitle untuk memudahkan mengerti alur cerita sebuah film, mulai sekarang cobalah untuk benar-benar mendengarkan apa yang dikatakan oleh aktor di film tersebut sambil mencocokan dengan subtitlenya.
5.      Kembangkan sendiri caramu
Setiap orang memiliki kesenangan yang berbeda, seperti contoh-contoh di atas intinya bagaimana kalian bisa memanfaatkan kesenangan kalian untuk belajar bahasa inggris, hal ini tergantung kreativitas kalian semua.
Share this article :
 

Post a Comment

 
Support : Creating Website | Johny Template | Mas Template
Copyright © 2011. Web Info Pendaftaran Masuk STAN 2012 | Tips USM STAN - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Mas Template
Proudly powered by Blogger