Tipe Soal STAN

Tidak seperti test masuk universitas pada umumnya, tipe soal USM STAN terdiri  dari 180 soal yang dikategorikan ke dua Bagian Utama yaitu 120 soal TPA (Test Potensi Akademik) dan 60 soal Bahasa Inggris. TPA meliputi soal-soal logika seperti analogi kata, antonim atau lawan kata, sinonim atau persamaan arti kata, tercakup juga beberapa soal logika Gambar, Logika matematika, serta matematika dasar dan beberapa soal Bahasa Indonesia. Sementara itu Bagian Bahasa Inggris sebagian besar berkonsentrasi pada Tenses, Grammar dan Penguasaan Vokabulari.

 Bagi kamu semua yang tidak terbiasa dengan tipe-tipe di atas, tidak perlu khawatir ataupun minder, setiap orang memiliki kesempatan yang sama untuk masuk stan. Tinggal bagaimana mempersiapkannya, saran dari penulis, kamu sering-sering saja pelajari kumpulan soal-soal USM STAN tahun lalu. Lebih banyak berlatih lebih baik, penulis sendiri dulu adalah siswa IPS ketika di bangku SMA, dan awalnya takut untuk ikut test STAN, tapi saya tidak menyerah mempelajari soal-soal STAN tahun sebelumnya, tentu saja dengan kegigihan, konsisten dan terus berdoa kepada Tuhan. Alhamdulillah akhirnya saya mampu lulus USM dan sekarang menjadi mahasiswa tingkat akhir Sekolah Tinggi Akuntansi Negara, Spesialisasi Akuntansi.. inshaAllah bentar lagi lulus, doakan ya temen-temen.

                Untuk gambaran lebih jelas tentang soal-soal STAN, kamu dapat membeli buku latihan USM STAN di toko-toko buku terdekat sekalian persiapan sebelum pendaftaran stan. Atau tunggu Try Out Online gratis dari kami ya. Jangan pernah menyerah sebelum mencoba, terus kejar impianmu menjadi mahasiswa plat merah! Selanjutnya kamu perlu baca tentang peraturan NILAI MATI yang ada di USM STAN.
Share this article :
 

Post a Comment

 
Support : Creating Website | Johny Template | Mas Template
Copyright © 2011. Web Info Pendaftaran Masuk STAN 2012 | Tips USM STAN - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Mas Template
Proudly powered by Blogger