Sekolah Akuntansi di STAN Gratis

                Artikel ini ditulis oleh salah satu mahasiswa tingkat akhir di STAN yang sedang menikmati PKL alias Praktik Kerja Lapangan di salah satu instansi pemerintah (penting banget ya??), soalnya artikel ini menyangkut penjelasan tentang biaya kuliah, jadi harus bersumber dari mahasiswa stan langsung donk, biar lebih terpercaya, betul ga?
                Hingga artikel ini ditulis dan dipublish, STAN masih menggratiskan mahasiswanya atau dengan kata lain tidak memungut biaya kuliah sepeser pun selama menimba ilmu di kampus plat merah ini. Tidak ada uang gedung, tidak ada uang semesteran, tidak ada uang bulanan, atau apalah. Mahasiswa yang bersekolah di sini hanya membayar biaya pendaftaran stan sekitar 150 ribu kalau tahun lalu, pas tahun saya sih masih 100 ribu. Murah kan? Cuma itu doank. Jika salah seorang dinyatakan lulus Ujian Saringan Masuk STAN, selanjutnya ada penarikan iuran untuk keperluan DINAMIKA (semacam ospek) sekitar 750ribu, itu pun bagi yang mampu. Bagi yang tidak mampu tentu ada keringanan hingga diperbolehkan tidak membayar iuran, wow? Jadi bagi kamu semua yang kepengen meringankan beban orang tua, kenapa tidak berusaha mendaftar di STAN saja. Lulusan STAN akan ditempatkan di berbagai instansi kementerian keuangan dan intansi lainnya, semisal DJP (Direktorat Jenderal Pajak), DJPK (Direktorat Jenderal Perimbangan Keuangan), DJBC (Direktorat Jenderal Bea dan Cukai), DJPB (Direktorat Jenderal Perbendaharaan), ada juga di BPK (Badan Pemeriksa Keuangan), BPKP, BPPK (Badan Pendidikan dan Pelatihan Keuangan), BAPEPAM, dsb. Apa enggak tertarik tuh jadi pegawai di instansi elit pemerintah?
                Tertarik? Kalau iya nih saya kasih informasi tentang gambaran umum persyaratan masuk stan selama ini, untuk lebih pastinya kamu dapat menunggu pengumuman resmi dari web stan menjelang pelaksanaan USM STAN tahun 2012. yuk, masuk ke link ini http://sukses-stan.blogspot.com/2012/06/persyaratan-masuk-stan.html
Share this article :
 

Post a Comment

 
Support : Creating Website | Johny Template | Mas Template
Copyright © 2011. Web Info Pendaftaran Masuk STAN 2012 | Tips USM STAN - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Mas Template
Proudly powered by Blogger