Nilai Mati dalam Ujian Saringan Masuk STAN

                Nilai mati? Apaan tuh? Dengan bahasa sederhana nilai mati dalam USM STAN maksudnya peserta harus mengerjakan soal dengan benar minimal 1/3 (sepertiga) dari jumlah soal tiap bagian, kan ada dua bagian tuh yaitu TPA sama Bhs.Inggris seperti di yang udah dijelasin di artikel ini ..... . Nah merujuk pada soal-soal tahun lalu, TPA biasanya terdiri dari 120 soal, sementara Bhs. Inggris 60 soal jadi total ada 180 soal dalam Ujian. 
                Jadi, untuk lulus nilai mati, peserta USM harus bisa mengerjakan 40 soal TPA dengan benar (1/3 x 120 soal) dan harus mengerjakan dengan benar minimal 20 soal bhs inggris (1/3 x 60 soal). Syarat nilai mati ini harus adek-adek perhatikan secara cermat, dan harus berhati-hati nanti. Bayangkan seandainya adek-adek berhasil mengerjakan seluruh soal stan pada bagian bahasa inggris dengan benar, tetapi adek hanya dapat mengerjakan 39 soal TPA dengan benar (INGAT: untuk TPA minimal kan 40 soal benar), artinya adek tidak lulus Nilai Mati dan tidak lulus USM STAN. 
                Sudah tahu tentang nilai mati kan? Mulai sekarang adek2 harus lebih giat belajar dan berdoa supaya mampu menembus batas nilai mati. Lulus dari nilai mati merupakan langkah awal, selanjutnya adek2 harus bisa meningkatkan jumlah soal yang bisa dikerjakan dengan benar. Saingannya seluruh Indonesia lho. Jangan malas-malasan, ayo buruan belajar sebelum pendaftaran stan 2012 dibuka! Selanjutnya apa lagi? Oia, adek-adek juga perlu mengetahui tentang sistem penilaian USM STAN, yuk baca lagi di sini.
Share this article :
 

Post a Comment

 
Support : Creating Website | Johny Template | Mas Template
Copyright © 2011. Web Info Pendaftaran Masuk STAN 2012 | Tips USM STAN - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Mas Template
Proudly powered by Blogger