Persyaratan Masuk STAN

Tahun 2011, STAN hanya menerima calon mahasiswa untuk program diploma I. kenapa? Karena STAN tidak seperti universitas pada umumnya yang sudah pasti menerima mahasiswa untuk program yang ditetapkan. STAN tidak demikian, STAN hanya menerima calon mahasiswa sesuai kebutuhan dari instansi Kementerian Keuangan guna mengisi komposisi yang sesuai, sehingga penerimaan tiap tahunnya pun tidak konstan. Tahun-tahun yang lalu STAN menerima program DIII dan DI, tahun 2011 kemarin hanya mengambil program DI saja untuk itu berikut kami berikan gambaran umum persyaratan masuk STAN untuk tahun 2011 kemarin.
  1. Memiliki ijazah Sekolah Lanjutan Tingkat Atas (SLTA) atau yang sederajat untuk semua bidang keahlian/jurusan.
  2. Kalian harus mendapat nilai rata-rata  pada ijazah  tidak kurang dari 7,00 (tujuh koma nol nol) dan nilai tersebut bukan hasil pembulatan. Ingat, nilai rata-rata ya, bukan setiap mapel.
  3. Mendapatkan Nilai Bahasa Inggris pada ijazah minimal 7,00 (tujuh koma nol nol) [bagi lulusan 2010 atau sebelumnya adalah nilai ujian tertulis (bukan praktik)].
  4. Untuk pendaftar yang menggunakan ijazah dari sekolah  di  luar negeri,  ijazah yang bersangkutan harus disahkan oleh Kementerian Pendidikan Nasional. Apabila nilai dalam ijazah tidak berupa angka, ijazah tersebut harus dilampiri surat keterangan  dari sekolah yang bersangkutan tentang nilai rata-rata dalam angka dengan skala 10.
  5. Umur atau usia  berdasarkan tanggal lahir yang tercantum dalam ijazah  tidak kurang dari  17 tahun pada tanggal 30 September 2011 dan  tidak lebih dari 20  tahun pada tanggal 1 September 2011.
  6. Mempunyai fisik yang sehat, tidak cacat badan, dan bebas dari narkoba (narkotika dan obat terlarang).
  7. Ini yang ga kalah penting, Belum menikah dan bersedia tidak menikah selama mengikuti pendidikan.
  8. Khusus  untuk Program Diploma I  Keuangan Spesialisasi Kepabeanan dan Cukai, ditambahkan persyaratan sebagai berikut:
    1. Berjenis kelamin laki-laki;
    2. Tinggi badan minimal 165 cm;
    3. Tidak buta warna;
    4. Bagi yang memiliki mata minus, tingkat minus mata yang diperbolehkan maksimal adalah minus 3.
  9. Menyetor biaya pendaftaran USM STAN sebesar Rp150.000,00 (seratus lima puluh ribu rupiah).
Share this article :
 

Post a Comment

 
Support : Creating Website | Johny Template | Mas Template
Copyright © 2011. Web Info Pendaftaran Masuk STAN 2012 | Tips USM STAN - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Mas Template
Proudly powered by Blogger